Bagian Operasi

Polres Karawang

POLRES KARAWANG SIAPKAN 724 PERSONIL UNTUK AMANKAN PILPRES

Posted by yukirenemal pada Juni 17, 2009

KARAWANG – Dalam rangka menghadapi Pilpres ( Pemilihan Presiden ) yang sebentar lagi akan dilaksanakan, tepatnya tanggal 8 juli 2009, Polres karawang menyiapkan 2/3 kekuatannya atau sekitar 724 personil.

Jumlah personil pengamanan Pilpres ( Pemilihan presiden ) tersebut baru dari Polres Karawang, belum termasuk unsur lainnya seperti personil bantuan dari Polda Jabar, TNI, dan unsur lainnya.

Para personil Polres karawang itu nantinya akan mengamankan setiap TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) dengan dibantu unsur keamanan lainnya seperti dari TNI, Sat Pol PP ( Satuan Polisi pamong Praja ) dan Linmas ( Perlindungan masyarakat / Hansip ).

Rata – rata, satu personil Polisi akan mengamankan empat hingga lima TPS ( Tempat Pemungutan Suara ), tergantung dengan kerawanan masing – masing daerah.

Selain itu ada pula 1 Pleton Pasukan Dalmas dari Polres Karawang yang akan ditempatkan di daerah yang dinilai rawan, seperti Kecamatan Cikampek, Kecamatan Cilamaya, Kecamatan Rengasdengklok, dan lain – lain.

Polres Karawang juga akan menurunkan personil yang bertugas melakukan Patroli dari TPS ke TPS lainnya, selama Pilpres nanti. Dan Polres Karawang juga akan melakukan koordinasi dengan KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) untuk melakukan pengamanan Pilpres nanti.

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: